Cara Upgrade Miui8 Ke Miui9 Redmi Note 4X Snapdragon

beberapa bulan yang kemudian istri saya minta dibeliin ponsel alasannya ialah kebutuhan yang terdesak hasilnya mau tidak mau saya mencari ponsel yang cocok untuk kebutuhanya dan sesudah menimbang dengan keuangan hasilnya saya putuskan untuk menentukan merk xiaomi dan singkat dongeng saya cari type ponsel yang masuk di saku saya hasilnya ponsel xiaomi redmi note 4x inilah yang didapat.

Xiaomi redmi note 4x yang istri saya kebetulan memiliki CPU/chipsetnya qualcom snapdragon bukan yang MTK atau Mediatek alasannya ialah redmi note 4 itu ada dau jenis ya jadi jikalau agan mau mengikuti tutorial ini pastikan dulu chipset yang agan pake juga sama yaitu chipset snapdragon jangan sekali kali mencoba menerapkan tutorial ini ke chipset mediatek ya alasannya ialah niscaya akan gagal atau ponsel anda akan bootloop.

Untuk membedakan ponsel ada mtk atau snapdragon sebaiknya anda pasang dulu CPU Z nnti lihat disana akan lengkap tertera spesifikasi ponsel anda dari mulai jenis chipset dan lain lain oke tanpa harus banyak basa bau lagi kita akan masuk kepada pembahasan wacana cara melaksanakan upgrade dari miui8 ke miui9 untuk xiaomi redmi note 4x snapdragon not for MTK.

Dikarenakan beberapa hal yang mengakibatkan anda ingin mencoba fitur perhiasan dari miui9 sehingga banyak sekali upaya anda rela lakukan supaya ponsel anda terupdate ke miui9 mungkin hal itu juga saya lakukan alasannya ialah seruan istri untuk melaksanakan update ke os yang paling gres dari xiaomi tersebut dan cara update miu9 ini ada dua cara dan cara yang paling lezat ialah memakai aplikasi updater tapi ponsel anda harus wajib terpasang dulu rom yang sama misalkan miui9 global developer hanya sanggup dipasang pada miui8 global developer.

Kebetulan ponsel saya masih memasang rom miui8 dari cn version maka untuk melaksanakan upgrade ke miui9 ini saya wajib memakai komputer alasannya ialah bila memakai Updater atau pake Recovery Rom Miui9 niscaya akan gagal sehingg proses update lewat PC saya putuskan dan berikut ini tutorial cara melaksanakan flashing MIUI9 lewat pc

Upgrade Miui8 Ke Miui9 Redmi Note 4X Lewat PC/Laptop
  1. Pastikan dulu xiaomi redmi Note 4x sudah di Unlockbootloader (Wajib)
  2. Siapkan kabel data,Komputer Windows 7 64Bit
  3. Download Rom Fastboot Miui9 http://bigota.d.miui.com/7.10.19/mido_global_images_7.10.19_20171019.0000.00_7.0_global_d7fe739cac.tgz
  4. Download Xiaomi MIFlash http://api.en.miui.com/url/MiFlashTool
  5. Download Fastboot for PC https://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2588979 
  6. Ektrak Rom yang berbentuk tgz sampai menjadi folder caranya pada file firmware tersebut klik kana kemudian pilih ektrak file here (menggunakan winrar)
  7. Lalu instal juga xiaomiflash tool yang tadi diwonload  pada langkah ke empat
Langkah Langkah Upgrade MIUI8 Ke MIUI9 Note 4X 
  1. Matikan ponsel kemudian masuk ke fastboot mode caraya dalam keadaan ponsel mati (tahan volume bawah+power)
  2. Setelah masuk ke fastboot mode kita masuk lagi ke mode download caranya 
  3. Buka fastboot di PC ketikan perintah fastboot oem edl
  4. maka ponsel akan mati dan masuk ke mode download dengan ciri ciri ponsel gelap ibarat mati tapi kedetek di PC atau komputer.
  5. Buka xiaomiflash yang tadi sudah di instal di pc
  6. klik refresh dan pastikan pada port usb sudah terdeteksi 
  7. Kemudian klik select dan arahkan pada rom fastboot yang sudah diektrak tadi
  8. kemudian klik flash dan biarkan proses berjalan sampai muncul goresan pena succes pada xiaomiflash
  9. Selesai
Demikianlah cara yang saya pake untuk melaksanakan flashing miui8 ke miui9 pada xiaomi redmi note 4x dengan santunan windows7 semoga sukses ya dan perlu di ingat jikalau anda sudah berada di miui8 global developer biasa saja memakai updater ya tinggal download Rom miui9 global deve kemudian pasang lewat updater selesai. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Ways Snapchat Screenshot Without Them Knowing On Android

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi Miui 10