Tutorial Cara Setting Mikrotik Untuk Kantor Dan Serta Konfigurasi







Mari aku akan jelaskan mengenai pengertian dari mikrotik tersebut. Mikrotik ialah sebuah System Operation (SO) yang mencakup perangkat lunak didalamnya dan terpasang pada suatu komputer (Hardware) maka Hardware tersebut sanggup berperan sebagai pengendali yang mengatur arus jaringan (Network) data antar jaringan, komputer tipe ini dikenal dengan nama router. Kesimpulanya Mikrotik juga sanggup anda kenal sebagai salah satu Router OS yang handal dalam menangani arus jaringan dan mempunyai berbagai fitur dalam mendukung kelancaran jaringan (Network). Dan Kelebihan Mikrotik yakni gampang dalam pengoperasian alasannya yakni tersedianya fitur berbasis GUI yaitu Winbox.

Nah mengenai keunggulan menggunakan Mikrotik nie niscaya ada yang belom tau kan keunggulannya itu sudah niscaya pada bab systemnya yang sudah handal menangani arus jaringan baik itu dalam temperaturnya kondisi jaringannya dan lain-lain. dan kerena systemnya terbuat dari Linux maka sifatnya akan Open Source kemudian duduk perkara harga kita gak perlu khawatir alasannya yakni itu murah dan terjangkau.

Pasti banyak dari kalian yang bertanya-tanya dalam mensetting Network atau jaringan menggunakan Mikrotik. Dan diartikel kali aku akan menjawab pertanyaan kalian mengenai tahapan dalam mensetting Mikrotik

Berikut ialah tahap mensetting Mikrotik (Router) :

Awal-awal kita masuk ke dalam aplikasi Winbox. pada layar Winbox berisi Mac Address, IP Address dan Identitas Mikrotik akan terdeteksi otomatis ditabel. Dan anda tinggal mengisi kolom Login dan Passwordnya. Yaitu login (admin) dan password (admin), (lihat gambar berikut).




Setelah koneksi terhubung maka pada layar akan tampil sajian dengan beberapa fitur di sebelah kiri untuk tahap pertama setting mikrotik, klik fitur Quick Set pada sajian disamping kiri (lihat gambar berikut).




Pada bab Configuration pilih mode Router alasannya yakni kita menggunakan Mikrotik yang terkoneksi pada jaringan. Lanjutkan dengan pemilihan Address Acquisition pilih Automatic. Dan apabila ada informasi pada IP Modem yang dipakai tidak sesuai. kita sanggup mengaturnya dengan, pilih Statis dan ubah seperlunya.

Lalu masuk di tahap terakhir yaitu pada Local Network yang berisi settingan IP Address, dan Netmask pada Mikrotik Divice. masukan Range IP Address di sediakan, sesuaikan dengan IP Address jaringan kamu, dan centang juga di bab DHCP Server dan NAT. dan untuk lebih terprotect kita sanggup mengatur Password Default Mikrotik di System.

Dan ada juga fitur penting yang aku beritahu biar si pemakai tidak ceroboh dalam menggunakan system Mikrotik yaitu ada dua fitur Health Mikrotik dan Traffic Monitor Mikrotik. Disini yang pertama aku akan jelaskan dulu mengenai fitur Health Mikrotik yaitu Salah satu fitur yang berkhasiat di Mikrotik khususnya di bab Routerboard kita tidak perlu capek-capek megang casing atau nempelin thermometer pada Routerboard. Di Router OS sudah menyiapkan fitur tersebut yang fungsinya ngemudahin kita untuk memonitor suhur atau temperature pada Routerboard tak hanya informasi itu aku yang ditampilkan ada juga menyerupai Fan Control dan Voltage kemudian fitur yang kedua Traffic Monitor Mikrotik yaitu fitur pada Mikrotik yang memang jarang yang dipakai orang-orang dan sanggup aku sebut sudah terlupakan tetapi berdasarkan aku ini penting kenapa alasannya yakni pada fitur ini anda sanggup memonitor Traffic Network yang berjalan di Router di dalam fitur ini kita sanggup memilih nilai batas Traffic.

Itu ia beberapa klarifikasi mengenai tahap demi tahap dalam mensetting Mikrotik (Router). Semoga artikel ini bermanfaat untuk wawasan kalian, dan stay tune terus untuk artikel yang akan datang, See yeah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Ways Snapchat Screenshot Without Them Knowing On Android

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi Miui 10