Touch Screen Display Rusak Dan Cara Mengatasinya

Touch screen display Rusak Dan Cara Mengatasinya
Dengan kemajuan teknologi ketika ini kita semakin dimudahkan dengan hadirnya ponsel dengan layar sentuh sebagai pengganti dari keybord manual. Dengan layar sentuh touchscreen tampilan ponselpun semakin lebar dengan segudang fitur dan kemudahan yang semakin memanjakan penggunanya. Akan tetapi seiring dengan berjalan waktu dan pemakaian ponsel oleh penggunanya yang sembarangan sanggup mengakibatkan touchscreen rusak dan tidak sanggup berfungsi dengan baik. Namun terkadang ada beberapa ponsel walaupun touchscreeb dalam keadaan retakpun terkadang masih sanggup dipakai dengan baik dan normal.  Untuk itu dibawah ini kami akan menjelaskan cara mengetahui ciri-ciri touchscreen rusak sebelum kita memutuskan untuk mengganti layar sentuh tersebut.

Touch screen display Rusak Dan Cara Mengatasinya Touch screen display Rusak Dan Cara Mengatasinya
Layar sentuh/touchscreen pecah
Disini kita sanggup memastikan bahwa kita harus mengganti dengan touchscreen yang gres lantaran kondisi touchscreen yang kita miliki pecah atau sebagian sudah tidak sanggup berfungsi. Buka dan ambil touchscreennya kemudian tunjukan pada konter yang terdekat dan belilah touchscreen/layarsentuh yang sesuai dengan type dan jenis ponsel . Namun jikalau kalian  tidak mau repot, cukup bawa ke service ponsel yang memang sudah andal di bidangnya.
 
Layar sentuh hank atau tidak berfungsi sama sekali tetapi belum/tidak  pecah
Untuk kasus menyerupai ini   kalian jangan terlalu buru-buru untuk membongkar ponsel dan mengganti layar sentuhnya. Karena banyak kasus yang terjadi ini sanggup disebabkan lantaran softwhareny. Hal yang harus kalian lakukan ialah dengan metode hard reset, untuk hard reset silahkan cari klik disini jikalau belum mengetahui caranya. Namun jikalau dengan proses hard reset tidak mengatasi dilema touchscreen  tersebut maka lakukan  langkah flashing untuk caranya silahkan klik disini. Karena berdasarkan pengalaman kami terkadang touchscreen rusak dan tidak berfungsi sanggup disebabkan dari softwhare atau perangkat lunak yang  corrupt dan bukan kerusakan hardwhare. Dan langkah ini harus dilakukan untuk sanggup memastikan kerusakan yang terjadi.

Touchscreen ngacak
Yang dimaksud dengan ngacak disini ialah ketika kita menyentuh touchscreen tersebut, yang kena justru bawah, samping, bahkan atas alias meleset. Biasanya kerusakan seperti   ini disebabkan oleh sofwhare yang corrupt, lakukan Hard Reset terlebih dahulu jikalau belum dapat  mengatasi dilema tersebut, lakukanlah  flashing dahulu untuk memastikannya untuk caranya silahkan cari dan klik disini.

Touchscreen tidak berfungsi dengan baik untuk membuka aplikasi tertentu
Hal ini biasanya terjadi pada samsung Replika/KW dimana ketika menyentuh angka nol pagar dan bintang dan cek pulsa tidak muncul. Kerusakan ini biasanya terjadi lantaran sofwharenya bermasalah. Dan silahkan lakukan flashing sesuaikan dengan type dan jenis ponselnya untuk caranya silahkan cari dan klik disini

Touchscreen jalan sendiri
Nah untuk kasus yang satu ini memang terlihat asing touchscreen bergerak dan jalan dengan sendirinya, namun ini sanggup kita lihat secara teliti bergeraknya ponsel ketika di cas atau tidak. Dan kerusakan menyerupai ini sanggup diatasi dengan cara Hard reset atau mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrikan untuk selengkapnya silahkan baca disini.

Catatan Penting
Saat layar sentuh atau touchscreen tidak sanggup dipakai atau error dan tidak berfungsi, sanggup disebabkan oleh rusaknya Softwhare atau perangkat lunak dan juga Hardwhare perangkat keras (touchscreen itu sendiri). Dan lakukan hard reset terlebih dahulu  atau flashing sebelum melaksanakan penggantian touchscreen/layar sentuh.

Demikian tips dan trik android kali ini, semoga apa yang kami berikan ini berkhasiat juga bermanfaat untuk para pembaca setia situs ini selalu kunjungi situs ini untuk mendapat tips dan trik android terbaru . Semoga artikel ini bermanfaat sekian dan terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Ways Snapchat Screenshot Without Them Knowing On Android

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi Miui 10