Cara Supaya Permohonan Adsense Gampang Diterima Sepenuhnya

Adsense merupakan aktivitas periklanan yang dikelola oleh Google Inc. Dengan Adsense para konten kreator sanggup mendapat penghasilan dari iklan yang ditayangkan baik di situs web, video, maupun aplikasi.
Program ini gratis, siapa saja boleh ikut daftar, dengan catatan Anda sudah berusia lebih dari 18 tahun, punya akun Gmail dan mempunyai konten (Website / blog, Chanel YouTube, atau Aplikasi) untuk dimonetize atau dikomersilkan.
Namun, untuk mendapat persetujuan menjadi publisher / penayang Adsense tidaklah mudah, ada beberapa kebijakan khusus terkait konten yang harus dipatuhi bagi para pemohon akun Adsense. Ada baiknya Anda pelajari baik-baik semua kebijakan aktivitas Adsense.
Artikel ini saya buat menurut pengalaman dan pengamatan saya selama mengikuti proses registrasi untuk menjadi publisher Adsense, dengan cita-cita sanggup membantu bagi para konten kreator khususnya Blogger yang sedang berjuang untuk mendapat persetujuan akun Adsense.

Berikut beberapa tips supaya Blog / web di terima Adsense sepenuhnya.

1. Buatlah artikel dengan tema yang unik
Tulislah sesuatu yang akrab dengan Anda menurut pengamatan, pengalaman, atau pengetahuan Anda, bukan dari hasil membaca dari situs lain. Dengan cara menyerupai ini, sangat memungkinkan untuk menghasilkan konten original yang unik, bukan konten pasaran yang sanggup ditemukan di situs lain dalam jumlah yang sangat besar. Kecuali Anda sanggup menunjukkan nilai lebih untuk menciptakan situs Anda berbeda dengan yang lainnya. Itupun peluangnya tipis, butuh banyak artikel.
Untuk lebih jelasnya, perhatikan tabel berikut yang menggambarkan dua blog saya yang sudah di aprove Google Adsense. Keduanya sama-sama memakai platform Blogger dan masih sub domain (blogspot)

diorakarikInfo Garing
Umur2 Tahun1 Bulan
Jumlah post80 Artikel3 Artikel
TemplateTemplate Default BloggerTemplate Default Blogger 
Halaman pelengkapSitemap, Contact, Privacy Policy-
Tema kontenBlogging dan informasi umum (cenderung pasaran, hanya mengandalkan nilai lebih)Informasi unik (mungkin tidak ada duanya)
Metode penulisanOriginal, rewrite100% Original
Trafik organikLumayanlah ada yang nyariHampir mendekati nol
"Kondisi di atas ialah saat blog diterima Adsense"

Dari data pada tabel di atas sanggup disimpulkan bahwa

  1. Agar gampang diterima Adsense, sebaiknya gunakan Blog khusus yang memang sudah dipersiapkan segala sesuatunya dari awal.
  2. Konten unik lebih berpeluang ketimbang konten pasaran, meskipun lebih banyak yang mencarinya.
  3. Jika memungkinkan, gunakan domain TLD untuk mendapat akun Adsense non-hosted supaya iklan sanggup dipasang di situs manapun yang kita inginkan tanpa harus melalui proses peninjauan.

2. Pastikan Anda mempunyai hak komersial atas semua properti gambar yang ada di dalam Blog
Google Adsense sangat menghargai hak cipta, termasuk problem gambar. Jadi, jangan sembarangan mengambil gambar dari situs lain maupun dari hasil pencarian di Google untuk menghiasi artikel maupun Blog Anda. Usahakan untuk memakai gambar milik sendiri.
Jika Anda malas membuatnya, carilah gambar gratis dengan lisensi bebas untuk dikomersilkan dari situs penyedia gambar. Pelajari cara mendapat gambar gratis yang kondusif untuk Adsense.

3. Gunakan template dengan tampilan sederhana
Adsense lebih menyukai tampilan situs yang sederhana. Selain lebih ringan, tampilan sederhana juga menciptakan keberadaan iklan lebih menarik perhatian
Hindari penggunaan template blog yang terlalu atraktif. Karena hal itu akan menciptakan iklan karam (kurang mendapat perhatian). Dan template menyerupai itu biasanya terlalu berat untuk dimuat.
Saya pribadi lebih menentukan untuk memakai template standar yang sudah disediakan Blogger. Karena saya rasa apa yang disediakan Blogger sudah niscaya suport untuk menayangkan iklan Adsense. Karena keduanya sama-sama produk Google.

4. Kelengkapan situs
Tambahkan widget yang memudahkan pengguna untuk terus menjelajahi situs lebih lama. Misalnya, widget popular posts, arsip, dan sajian halaman.
Jika Anda mendaftar untuk akun Adsense non-hosted. Anda wajib melengkapi situs dengan halaman kebijakan pribadi (privacy policy) yang mengungkapkan problem penggunaan cokie. Dan lengkapi juga situs Anda dengan halaman kontak. Pelajari cara menciptakan contact form Blogger pada halaman statis.

5. Buat Adsense lebih gampang memahami situs
Daftarkan situs di Google search console dan kirim peta situs untuk memudahkan bot Google merayapi semua halaman yang ada dalam situs. Dengan begitu Adsense sanggup lebih cepat memahami isi situs Anda.

6. Jangan hanya mengandalkan satu blog
Ibarat orang mancing, makin banyak kail, makin besar peluang untuk mendapat hasil. Begitu juga untuk mendapat akun Adsense.
Saya sendiri mendaftarkan empat blog, dua diantaranya sudah diterima, satu masih ngambang t-@-i (ditolak tanpa ada penjelasan) dan satunya lagi sudah saya hapus.

6. Do'a
Sekecil apapun persentasenya, yang namanya faktor keberuntungan niscaya ikut berperan dalam setiap keberhasilan. Jadi, banyak-banyak berdoa kepada Tuhan supaya Anda termasuk orang yang beruntung.
Itulah beberapa tips sederhana supaya blog gampang diterima Google Adsense. Sekiranya ada kurang atau salah mohon dimaklumi.


Catatan:
Sebelum mendaftar Adsense, sebaiknya Anda pelajari lebih dulu kebijakan aktivitas Adsense terkait konten yang dilarang. Anda sanggup menemukannya pada artikel dukungan Adsense. Jika Anda mengalami kesulitan, jangan sungkan untuk berkonsultasi eksklusif di lembaga resmi Adsense. Disana banyak pakar yang siap membantu untuk mereview dan menunjukkan solusi atas semua problem yang Anda hadapi. 

Pelajari lebih dalam terkait masalah konten tidak memadai.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Ways Snapchat Screenshot Without Them Knowing On Android

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi Miui 10