5 Cara Ampuh Buat Smartphone Kau Jadi Gres Lagi


Salah satu persoalan yang selalu di alami para pengguna Smartphone ialah Lag. Tidak sedikit yang ganti Smartphone mereka ke Smartphone terkini dengan spesifikasi yang memadai. Padahal bersama-sama lag yang mereka alami sanggup diatasi sampai menciptakan smartphone anda terasa ibarat gres beli / dari pabrik.



Berikut 5 cara menciptakan Smartphone kau jadi gres lagi


1. Selalu Bersihkan Layar Smartphone



Jika di layar Smartphone kau terdapat tabrakan , kotoran dan juga bekas sidik jari sanggup dibilang Smartphone kau sudah digunakan semenjak lama. Kebersihan layar Smartphone kau ialah bukti smartphone kau terlihat baru. Jika sudah terlanjur sampai meninggalkan bekas tabrakan - tabrakan , bercak - bercak ataupun bekas sidik jari. Kamu sanggup memakai cara ibarat :


- Gunakan Pasta gigi , tinggal memakai kain dan pasta gigi , kemudian usap merata dilayar kamu.

- Minyak Sayur ,  sama ibarat memakai Pasta gigi , namun selama layar kau tidak retak / pecah. Sediakan tisu kering lebih untuk menghilangkan bekas minyak yang licin pada layar smartphone kamu. Gunakan minyak yang Baru , jangan gunakan binyak yang bekas alasannya sanggup meninggalkan wangi tidak sedap.

- Penghapus Pensil , Ini juga mempunyai kegunaan selain untuk pensil. Cuman tinggal gosok bab tabrakan sampai menghilang.


2. Jangan Terlalu Banyak Meng-install Aplikasi


Banyaknya aplikasi pada smartphone juga berdampak pada performanya. Jika terlalu banyak terdapat aplikasi yang berdampak pada pemrosesan cpu smartphone kau , maka sudah tidak diragukan lagi akan terjadi lag. Sangat di sarankan untuk meng-install yang perlu - perlu saja alasannya terkadang terdapat aplikasi yang berjalan di diam-diam yang dimana aplikasi tersebut aktif tanpa anda perlu menggunakannya. Perhatikan juga ROM dan RAM anda alasannya mereka juga yang menjadi faktor lag smartphone kau jikalau kapasitasnya sudah penuh.

3. Install Booster dan Antivirus


Tentunya kau juga harus menginstall Antivirus yang gunanya untuk menjaga smartphone kau dari virus - virus yang sanggup merusak smartphone kamu. Dengan ditambah booster , kinerja smartphone kau akan menjadi meningkat dan sanggup mengatasi lag. Sangat mempunyai kegunaan untuk kau yang suka nge-game

Contoh aplikasi Antivirus : Avast mobile , Bitdefender , AVL , McAfee Security , Kaspersky ,dll.

Contoh aplikasi Booster : Dr. Booster , Swift Gamer , Game Booster PerforMax,
Game Booster | Play Games Faster & Smoother , Game Booster & Launcher , Razer Game Booster , dll.

4. Selalu Membersihkan File Sampah


Semakin usang dan aktif memakai smartphone maka akan semakin banyak file - file tak terpakai yang dihasilkan oleh sistem ataupun aplikasi - aplikasi yang berjalan. Itulah yang disebut dengan file sampah. File ini sanggup kau bersihkan dengan memakai aplikasi pembersih file ibarat Clean Master . Dampak dari file sampah ini ialah lag , memory penuh dan lebih parahnya lagi smartphone kau sanggup rusak.


5. Gunakan Pelindung /  Case


Tidak sedikit orang yang tidak memakai case. Biasanya ketika membeli smartphone , kau mendapat sebuah case bawaan dari smartphone tersebut. Guna dari case tersebut sebagai dukungan ekstra jikalau smartphone kau jatuh . Tidak hanya itu Smartphone kau juga terjaga dari tabrakan , kotoran dan sidik jari alasannya case smartphone kau lah yang menanggung itu semua. Case smartphone juga sanggup kau beli dengan aneka macam varian bentuk ,  warna , dll sesuai selera kamu.


Itu ia 5 cara Ampuh supaya Smartphone kau tetap terlihat baru. Memang perlu tenaga ekstra untuk menjaga barang berharga kita supaya terlihat masih baru. Terutama smartphone yang tiap waktu kita gunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Ways Snapchat Screenshot Without Them Knowing On Android

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi Miui 10