Cara Pasang Twrp Xiaomi Redmi Mi 5 / Pro

Ponsel xiaomi memang tidak henti hentinya memperlihatkan kejutan dengan ponsel ponsel murah namun dengan spesifikasi yang super glamor ibarat pada ponsel xiaomi redmi 5 pro, dan pada kesempatan kali ini saya akan kasihg tutorial yang bekerjasama dengan ponsel xiaomi redmi 5 pro  yaitu tutorial wacana cara pasang twrp untuk redmi 5 / pro yang mana fungsi dan manfaat dari pemasangn twrp ini sangat banyak salah satunya sebagai syarat rooting karenan proses rooting pada ponsel xiaomi umumnya mesti melalui TWRP sebab sysem rooting pada ponsel xiaomi kebanyakan lewat instal zip yang dapat dilakukan lewat custom recovery ibarat Twrp.

Selain untuk rooting twrp juga dapat kita manfaatkan untuk kepentingan backup dan restore system android dan juga dapat kita manfaatkan untuk instal custom rom kalau diarasa ponsel anda sudah bosan dengan tampilan stock rom atau rom official dari miui jadi begitu vitalnya twrp pada ponsel yang suka dioperk oprek system ibarat anda tentunya hehe,. Baiklah sok tanpa harus banyak lagi basa bau kita lanjut saja kepada tutorial nya namun ada yang kelewat syarat pemasangan twrp ini yaitu ponsel anda sudah dalam keadaan UBL atau sudah di unlockbootloadernya kalau belum coba buka bukan blog ini saya sudah posting wacana cara unlcokbootloader pada ponsel xiaomi yang dapat anda terapkan untuk ponsel xiaomi redmi 5 pro agan.

Persiapan seblum instal twrp pada ponsel xiaomi redmi 5 pro
  • pastikan data pada ponsel sudah dibackup kalau terjadi error maka resiki ponsel bootloop
  • pastikan juga anda sudah faham wacana fastboot, adb pada komputer kalau belum dapat baca baca dulu pada postingan saya yang lain.
  • pastikan juga driver xioami untuk laptop atau komputer yang hendak agan gunakan dalam proses pemasangan twrp sudah terpasang dengan benar.
  • dan yang paling penting yaitu batre ponsel anda harus terisi cukup semoga terhindar habis batres ketika proses pemasangan twrp (meski sebetulnya gak terlalu kuat sebab proses intal twrp cukup cepat) namun untuk antisipasi gak ada salahnya dicas dulu ponsel sampai 50% ya gan.

Langkah Langkah gampang instal twrp via Komputer/pc/Laptop
  1. Pertama download twrp untuk redmi 5/Por di https://dl.twrp.me/gemini/
  2. Pilih TWRP terbaru kalau OS anda sudah nougat
  3. simpan twrp yang telah didownload pada link diatas pada folder adb atau fastboot di komputer anda
  4. Rename atau rubah nama twrp.img yang tadi diwonload dengan nama recovery.img (kalau namanya sudah recovery.img skip saja)
  5. Matikan ponsel dan masuk ke fastboot mode (caranya dalam keadaan mati tahan volume bawah + Power secara bersamaan ya ditahan)
  6. Jika ponsel sudah masuk ke mode fastboot silahkan sambungkan ke Komputer 
  7. lalu masuk ke adb fastboot di komputer anda pada kolom perintah adb fastboot ketik " fastboot flash recovery recovery.img " Enter ingat tanpa tanda petik ya
  8. Jika sudah ketikan lagi perintah pada kolom fastboot perintah :" fastboot boot recovery.img " kemudian enter
Maka kalau sukses ponsel anda kini sudah masuk ke recovery TWRP dan siap untuk diroot dipasangn csutom rom atau dimofikasi lewat TWRP silahkan dicoba ya sob.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Ways Snapchat Screenshot Without Them Knowing On Android

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi Miui 10