Inilah 5 Custom Rom Lenovo A6000/Plus Terbaik Yang Harus Kau Coba

cara pasang custom rom miui pro di lenovo a Inilah 5 Custom ROM Lenovo a6000/Plus Terbaik Yang Harus Kamu Coba

Diluncurkan kembali pada tahun 2015, Lenovo A6000 yaitu salah satu smartphone Android terbaik di kelasnya. Karena Spesifikasinya yang Mantap, ada banyak ROM khusus untuk Lenovo A6000/plus yang aktif dikerjakan oleh developer android hingga ketika ini. Yang berarti Anda sanggup memperbarui smartphone versi usang dengan beberapa fitur Android terbaik dan terbaru.

Smartphone yang dilengkapi dengan layar 5,0 inci dengan resolusi HD memakai otak procesor yang anggun untuk menjalankan fitur terbaiknya. Kekurangannya, hanya mempunyai penyimpanan 1 GB RAM pada Lenovo A6000, yang membuatnya agak sulit untuk dikerjakan oleh pengembang ROM khusus. Namun, para pengembang di Forum XDA bisa menciptakan beberapa ROM luar biasa untuk Lenovo A6000.

Kami telah menentukan ROM untuk Lenovo A6000 menurut seberapa sering mereka diperbarui atau seberapa terbaru mereka. Untungnya, hampir semua ROM dalam daftar yang akan kami bagikan ini, sedang aktif dikerjakan atau didasarkan pada setidaknya Android Nougat, ini menciptakan Lenovo A6000 menjadi smartphone yang canggih  .Yuk eksklusif intip fitur apa saja yang di tawarkan dari daftar Custom ROM Android Lenovo A6000/Plus terbaik yang harus Anda coba berikut ini.


1. ResurrectionRemix

cara pasang custom rom miui pro di lenovo a Inilah 5 Custom ROM Lenovo a6000/Plus Terbaik Yang Harus Kamu Coba

ResurrectionRemix yaitu kombinasi dari CyanogenMod, Slim.Omni ROM, dan ROM Remix asli. Ini berarti bahwa ResurrectionRemix mewarisi beberapa fitur terbaik dari semua ROM tersebut. Jika Anda ingin menyegarkan Lenovo A6000 Anda dan hanya mendapat satu ROM yang stabil di atasnya, ResurrectionRemix yaitu cara yang tepat.

ResurrectionRemix membawa banyak fitur kustomisasi dengan itu juga. Anda akan sanggup mengaktifkan atau menonaktifkan bilah navigasi, membuatnya berdenyut, ketuk dua kali untuk meletakkan perangkat Anda untuk tidur, dan banyak lagi. ROM mempunyai banyak opsi yang sanggup Anda sesuaikan, mulai dari menyesuaikan kecerahan dengan slider khusus untuk menyembunyikan label operator, banyak hal yang sanggup diubah atau sepenuhnya disesuaikan.

Hal hebat lainnya yang dilakukan ROM yaitu gerakan. Anda sanggup memakai kode di mana saja, bahkan ketika bermain game layar penuh. Anda juga sanggup mengambil screenshot dengan goresan 3 jari, yang sangat nyaman. Secara keseluruhan, ini yaitu salah satu ROM paling komprehensif dan stabil untuk Lenovo A6000.

Fitur
  • RAM Bebas: 400-500MB
  • Penggunaan Baterai: Bagus
  • Versi Android : 7.1.2 (RR v5.8.5)
  • ROM Kernel  : Linux 3.10.x
  • Bugs: Everything works flawlessly!
Cara Install
  1. Unduh custom rom ResurrectionRemix 5.8.5 [A6000][OMS] versi terbaru
  2. Unduh HEX Firmware
  3. Unduh Gapps
  4. Changelogs
  5. cadangankan versi orisinil android ( untuk berjaga ) full backup
  6. Lakukan full wipe dan factory reset
  7. Flash HEX Firmware melalui TWRP
  8. Flash ROM memakai TWRP 3.x Recovery terbaru
  9. Flash Gapps
  10. Reboot.
  11. Selesai!

2. AOSP Oreo 8.0

cara pasang custom rom miui pro di lenovo a Inilah 5 Custom ROM Lenovo a6000/Plus Terbaik Yang Harus Kamu Coba

Jika Anda ingin mendapat versi terbaru Android di Lenovo A6000 Anda, ini yaitu opsi terbaik ketika ini. Namun, sebelum Anda terlalu bersemangat, ROM dalam versi beta dan akan mengalami problem ketika digunakan. Fungsi-fungsi dasar berfungsi dengan baik tetapi kita semua tahu bagaimana versi beta rentan terhadap bug dan crash.

Makara kalau Anda masih tertarik, ROM AOSP Oreo 8.0 mengatakan semua fitur gres Android Oreo di Lenovo A6000 Anda. Jauh dari akibat tetapi WiFi, data seluler, GPS, kamera, Senter, Camcorder, Bluetooth, penggeser kecerahan, suara, getaran, dan banyak lagi yang berfungsi pada ROM ini.

Untuk pengembangan, pengembang cukup aktif dan memposting pembaruan rutin di lembaga juga. Makara Anda tidak akan ditinggalkan dengan ROM yang belum selesai. Bug dan gangguan hanya bab dan paket untuk adapter awal; harga kecil untuk membayar untuk mencoba versi Android terbaru di Lenovo A6000 Anda.

Cara Install ROM AOSP 8.0 untuk Lenovo A6000/Plus

Download :


Patch Flash Hex Firmware (Tidak perlu kalau Anda sudah mem-flash)
  1. Hapus / sistem, / data, / cache, / Dalvik's atau Art cache & penyimpanan internal
  2. Install ROM  +  GApps 
  3. Reboot, boot Pertama akan memakan waktu sekitar 10 menit sehingga dingin

3. Lineage ROM

cara pasang custom rom miui pro di lenovo a Inilah 5 Custom ROM Lenovo a6000/Plus Terbaik Yang Harus Kamu Coba

Linage ROM yaitu ROM khusus berbasis Android 7 Nougat dan dirancang untuk meningkatkan kecepatan, kinerja, dan keandalan perangkat Anda. Ini juga bertujuan untuk mengatakan kinerja yang lebih baik daripada Android stok untuk Lenovo A6000 Anda, klaim yang berani untuk menjadi adil tetapi itu tidak dekat.

Setiap fungsi dasar bekerja pada ROM khusus ini untuk Lenovo A6000. Anda sanggup melaksanakan panggilan, mengirim SMS, merekam video, mengambil gambar, GPS, dan memakai data seluler di perangkat Anda.

Meskipun semua fitur itu bekerja dengan sempurna, ada satu problem kecil pengisian lambat. Ini tidak luar biasa lambat, namun masih terlihat. Untungnya pengembang sangat tertarik untuk menuntaskan problem itu, bahkan kalau Anda mendapat ROM khusus untuk Lenovo A6000, itu tidak akan usang hingga perbaikan tersedia.

Cara Memasang ROM Lineage OS di Smartphone Lenovo A6000/Plus

Download :
Langkah - langkah
  1. Instal TWRP Terbaru
  2. Install Firmware Patch terlebih dahulu
  3. Bersihkan Stuffs / Factory-reset & Bersihkan partisi Sistem melalui twrp dengan cara: - wipe-> advanced wipe-> system, cache, Dalvik's / Art cache
  4. Instal Paket Rom
  5. Pasang Gapps
  6. Instal SuperSU / Magisk
  7. Reboot

4. Fire Hound ROM

cara pasang custom rom miui pro di lenovo a Inilah 5 Custom ROM Lenovo a6000/Plus Terbaik Yang Harus Kamu Coba

Pengembang dari Fire Hound ROM mengklaim telah menentukan fitur-fitur hebat dari beberapa ROM dan membuatnya menjadi satu paket ROM yang hebat. ROM berfokus pada stabilitas serta fitur, sehingga Anda sanggup yakin bahwa itu berjalan baik pada Lenovo A6000 Anda.

ROM Hound Fire untuk Lenovo A6000 didasarkan pada Android versi 7.1.1 Nougat. Ini juga merupakan versi LineageOS yang sangat dimodifikasi, ROM yang sama yang kami cantumkan tepat di atasnya. ROM memakai antarmuka tampak sangat higienis dan mempunyai banyak pilihan kustomisasi yang tersedia.

Salah satu fitur hebat dari Fire Hound ROM yaitu kemampuan untuk menghapus aplikasi sistem dari Android Anda. Jika Anda tidak menyukai aplikasi perpesanan default yang termasuk dalam ROM, Anda cukup menghapusnya dan menggantinya dengan salah satu aplikasi perpesanan terbaik untuk Android. Ada juga banyak kontrol yang diberikan melalui Animasi, ini membuatnya jauh lebih gampang untuk menciptakan Lenovo A6000 Anda bekerja lebih cepat dengan mengurangi waktu animasi.

Download:


Cara Installasi :

1) Tempatkan ROM & Gapps di Ponsel Anda
2) Pergi ke "Pemulihan"
3) Hapus Data / Reset Pabrik
4) Seka cache Dalvik
5) Pasang zip ROM
6) Pasang zip Gapps
7) Reboot

5. MIUI 8 for Lenovo A6000

cara pasang custom rom miui pro di lenovo a Inilah 5 Custom ROM Lenovo a6000/Plus Terbaik Yang Harus Kamu Coba

ROM ini yaitu untuk mereka yang benar-benar jatuh cinta dengan MIUI 8 dan didasarkan pada Android 5.1 build lama. Ini berarti Anda tidak akan mendapat fitur yang lebih baru, yang tentunya merupakan transaksi jelek bagi banyak orang yang ingin benar-benar meningkatkan pengalaman mereka.

Namun, apa yang Anda kehilangan dalam fitur-fitur terbaru, Anda mendapat stabilitas. Karena ini yaitu versi lama, hampir semuanya bekerja dengan baik di Lenovo A6000 Anda. Ponsel Anda akan mendapat antarmuka yang tampak bersih, yang sama dengan yang dipakai MI pada ponsel mereka.

Hal utama yang perlu dicatat di sini yaitu MIUI sangat terinspirasi oleh iOS, jadi kalau Anda suka iPhone (berusaha keras untuk tidak menghakimi di sini), ini yaitu ROM yang dibentuk untuk Anda. Hal terbesar yang akan Anda perhatikan yaitu tidak adanya laci aplikasi di ROM ini, semuanya ada di layar utama.

Bug : MasalahWhatsApp, Facebook, dan notifikasi aplikasi lainnya tidak ditampilkan.
Perbaikan :  Luncurkan Aplikasi Keamanan dari layar Utama> Izin> Mulai Otomatis> Alihkan tombol yang diberikan di samping nama aplikasi.
Sekarang Anda tidak akan melewatkan pemberitahuan apa pun.

Cara Install :

  1. Backup ROM Asli terlebih dahulu ( Rekomendasi )
  2. Unduh ROM Xioami MIUI 8 V 6.11.24 untuk Lenovo A6000
  3. Reboot To Recovery (Disarankan TWRP oleh Jav, Anda sanggup mencoba dengan yang lain)
  4. Hapus dalvik, cache, data, sistem.
  5. Sekarang cari file zip ROM dan geser kafetaria bawah ke flash.
  6. (Jika itu memperlihatkan kesalahan 7 atau apa pun kemudian coba lagi)
  7. Reboot. Selesai. Selamat menikmati

Penutup

Lenovo A6000 yaitu ponsel anggaran luar biasa dan sanggup dengan gampang melayani Anda dengan baik selama beberapa tahun lebih. Saya benar-benar terkejut melihat tingkat santunan ROM untuk ponsel ini, biasanya Lenovo tidak mendapat cinta dari para deva XDA.

Catatan : Segala hal yang terjadi pada lenovo A6000/Plus Anda, sesudah melaksanakan penginstalan pada Custom ROM di atas bukanlah tanggung jawab kami.

Jadi, bagaimana pengalaman Anda dengan Lenovo A6000? Apakah sebaik yang orang katakan? Bagikan dongeng Anda dengan kami di komentar di bawah ini. Demikianlah artikel mengenai 5 custom rom Lenovo A6000 & Plus terbaik yang bisa kami bagikan buat Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Ways Snapchat Screenshot Without Them Knowing On Android

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi Miui 10