Cara Memindahkan Unit Iklan Main_Blog1 Kedalam Artikel Untuk Meningkatkan Keterlihatan

Tingkat Keterlihatan unit iklan Adsense main_Blog1 pada halaman item (artikel / postingan) sangatlah kecil. Apalagi jikalau artikel tersebut mempunyai banyak komentar, posisinya akan semakin kebawah dan kemungkinan dilihat akan semakin kecil. Kalau sudah begitu, boro-boro sanggup klik, dilihat saja mungkin tidak.
Untuk meningkatkan persentase tampilan aktif terlihat dari unit iklan main_Blog1 khususnya pada halaman item. Kita sanggup melakukannya dengan memindahkan Unit iklan ini ke dalam postingan. Bisa di bawah judul postingan, atau di simpulan postingan.
Dengan cara ibarat itu, tingkat keterlihatan unit iklan main_Blog1 semakin tinggi, dan kemungkinan untuk mendapat klik semakin besar.

Berikut cara memindahkan / memasang unit iklan (main_Blog1) di bawah judul postingan / artikel, atau diakhir postingan:

1. Masuk Edit HTML template, lalu cari instruksi ibarat di bawah ini (letaknya di dalam

 <b:includable id='main' var='top'>....</b:includable>)

<b:if cond='data:post.includeAd'>

2. Hapus, lalu ganti dengan instruksi berikut

<b:if cond='data:post.includeAd and data:blog.pageType in {&quot;index&quot;,&quot;archive&quot;}'>

3. Salin instruksi HTML di bawah ini

"arial" , "helvetica" , sans-serif;"><!-- Ad --> <b:if cond='data:post.includeAd and data:blog.pageType not in {&quot;index&quot;,&quot;archive&quot;,&quot;error_page&quot;}'> <div class='inline-ad'> <data:adCode/> </div> </b:if>

4. Tempatkan instruksi tersebut di 

<b:includable id='post' var='post'>....</b:includable>)

5. Simpan Tema / Template
6. Aktifkan kembali unit iklan main_Blog1

Langkah ini dilakukan alasannya yaitu menurut pengalaman saya, setiap kali melaksanakan Edit pada HTML template, unit iklan main_Blog1 otomatis menghilang / non-aktif dengan sendirinya.

Buka Tata Letak (layout) >> klik Edit pada bab Blog Posts (gadget posting blog) >> beri centang pada kotak kecil disebelah goresan pena "Tampilkan iklan di antara postingan" >> Simpan.

Catatan:
Cara di atas hanya untuk memindahkan posisi iklan pada halaman postingan. Dan untuk halaman beranda dan sejenisnya, posisi iklan masih tetap ibarat yang dulu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Ways Snapchat Screenshot Without Them Knowing On Android

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi Miui 10