Radiasi Laptop - Kebenaran Atau Mitos; Bagaimana Cara Melindungi Diri Sendiri?

Seperti halnya perangkat elektronik berbasis sinyal radio, laptop juga memancarkan gelombang elektromagnetik berbahaya (EMF) yang sanggup berbahaya bagi pengguna. Bahaya lain dari laptop ialah jumlah panas yang kita serap ketika mengerjakannya. Untungnya, ada solusi untuk mengurangi pengaruh radiasi laptop dan panas laptop ketika bekerja di laptop. Kami akan mendiskusikan metode ini di artikel ini.

Apakah Laptop memperlihatkan Radiasi?


 Seperti halnya perangkat elektronik berbasis sinyal radio Radiasi Laptop - Kebenaran atau Mitos; Bagaimana cara melindungi diri sendiri?
Radiasi Laptop - Kebenaran atau Mitos; Bagaimana cara melindungi diri sendiri?

Jawaban dari saya tidak diragukan lagi TIDAK. Tapi alasannya ialah kebanyakan laptop, mungkin termasuk milik Anda, terhubung ke Wi-Fi untuk internet, mereka berbahaya ... sebanyak Wi-Fi sanggup berbahaya . Laptop dengan sendirinya tidak membuat medan magnet yang bermasalah. Kecuali terhubung ke Wi-Fi, satu-satunya problem dari laptop ialah panas, dan Anda baik selama Anda tidak menempatkan laptop di pangkuan Anda. Anda sanggup meletakkannya di atas meja, gunakan alas panas-penyerapan, atau sesuatu yang lain untuk menghindari panas. Ada alas yang tersedia di Internet yang menyerap radiasi dan panas yang mungkin baik.

Saya telah melihat banyak orang memakai bantal sebagai alas penyerapan. Artinya, mereka menempatkan bantal di pangkuan mereka dan kemudian meletakkan laptop mereka di atas bantal. Bahkan lebih berbahaya alasannya ialah panas akan terperangkap di dalam laptop dan akan masuk ke badan Anda melalui pergelangan tangan dan tangan ketika Anda mengetik atau memakai touchpad. Tidak juga menjaga laptop di kawasan tidur, wangsit yang bagus. Sama ibarat menyimpannya di atas bantal. Ada meja laptop tersedia di Internet dan mempunyai satu akan memungkinkan ventilasi yang sempurna dan penyebaran panas dan radiasi. Anda juga sanggup membelinya di Amazon.

Radiasi EMF dari laptop sama dengan ponsel, gelombang mikro, dan perangkat streaming radio. Itu juga ketika Anda terhubung ke Internet nirkabel ibarat router Wi-Fi. Saya tidak sanggup menyampaikan apakah USB Dongles menyediakan Internet sanggup menjadi ancaman alasannya ialah saya tidak sanggup menemukan banyak hal perihal itu di Internet. Tetapi mereka mungkin - alasannya ialah mereka bekerja di jalur telepon seluler.

Pemaparan Radiasi Elektromagnetik (EMR) dalam jangka waktu yang lama, diketahui mengakibatkan kelelahan, pusing, sakit kepala, sesak napas, insomnia, dll. Beberapa laporan memperlihatkan bahwa paparan tingkat tinggi ibarat itu juga sanggup mengakibatkan problem kesuburan serta kerusakan sel dan DNA. Tetapi yang lain menyampaikan bahwa laporan tersebut tidak sanggup disimpulkan. Namun demikian, tidak ada salahnya mengambil tindakan pencegahan.

Cara melindungi diri dari Radiasi Laptop


Bagian ini berbicara perihal dua hal yang sanggup Anda lakukan untuk mengurangi radiasi laptop. Hal pertama untuk melindungi diri Anda ialah untuk menjaga penggunaan Wi-Fi seminimal mungkin dan bila mungkin, beralihlah ke koneksi kabel. Yang kedua ialah memakai perisai basis laptop. Ada banyak desain yang tersedia sehingga Anda sanggup menentukan salah satu yang membuat Anda tetap nyaman ketika bekerja.

Seperti yang disarankan di bab sebelumnya, laptop memancarkan radiasi hanya ketika terhubung ke Internet nirkabel, ibarat Wi-Fi. Kaprikornus pilihan terbaik ialah mematikan Wi-Fi ketika Anda tidak membutuhkannya. Atau, Anda sanggup terhubung ke Internet memakai kabel Ethernet. Cukup periksa apakah laptop Anda mempunyai port Ethernet. Sebagian besar dari mereka memilikinya.

Dengan perkiraan Anda bekerja dari kawasan yang sama setiap hari, akan jauh lebih kondusif bila Anda memakai koneksi Ethernet dan mematikan Wi-Fi baik dari laptop atau dari router itu sendiri. Kabel Ethernet tidak mahal, dan Anda sanggup dengan gampang mendapatkannya di outlet elektronik lokal Anda. Anda hanya perlu mengukur panjang kabel yang Anda butuhkan sehingga sanggup dihubungkan ke router dan laptop.

Namun, ini mungkin tidak selalu layak alasannya ialah banyak faktor ibarat Anda tidak sanggup bekerja di satu kawasan dan bila Anda bekerja di kamar tidur Anda tetapi masih perlu memindahkan laptop ke ruang tamu ketika bertemu klien atau teman. Dalam perkara terakhir, Anda sanggup memakai kabel LAN di ruang kerja Anda dan Wi-Fi di ruang tamu. Hanya sebuah ide. 

Salah satu hal yang kami bicarakan di bab pertama posting ini ialah laptop yang akan menyerap panas dan radiasi dari laptop. Secara praktis, daripada menempatkan laptop eksklusif pada diri Anda, Anda menyimpannya di Laptop Base yang bertumpu di pangkuan Anda. Dengan demikian, mengurangi radiasi berbahaya ke hampir netral. Sebagian besar pangkalan laptop ini tersedia di bawah $ 100. Beberapa mungkin lebih mahal, tetapi itu tergantung pada merek dan fitur lainnya di basis.

Jangan gunakan laptop ketika mengisi daya. Sama ibarat ponsel, laptop juga memancarkan radiasi maksimum ketika mengisi daya. Itu selalu lebih baik untuk mencabut dan kemudian menggunakannya bila Anda akan memakai Internet WiFi.

Jika Anda tidak memakai koneksi nirkabel, Anda tidak perlu khawatir perihal cara melindungi diri dari radiasi laptop. Yah, setidaknya bila tetangga Anda tidak memakai WiFi yang kuat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Ways Snapchat Screenshot Without Them Knowing On Android

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi Miui 10