Membuat Contact Form Di Blogger.Com Dengan Google Docs

Membuat contact form atau halaman kontak yang dilengkapi dengan formulis pertanyaan di platform blog gratisan memang relatif lebih sulit. Dikarenakan penyedia layanan tidak menyertakan tool atau plugin untuk itu.
Berbeda dengan blog berbayar contohnya WordPress yang memang menyediakan plugin untuk menciptakan form kontak, bahkan dengan kustomisasi yang fleksibel.
Tetapi menciptakan contact form di blog gratisan bukan tidak mungkin dilakukan. Terima kasih untuk Google yang menyediakan layanan yang namanya Google Docs. Karena berkat salah satu fiturnya, Form kita sanggup merancang sendiri form kontak dengan gampang tanpa pertolongan plugin. 

Pertama silahkan klik >> Tautan ini << untuk mendapat template form yang diinginkan. Silahkan login ke akun Google jikalau diminta. Selanjutnya pilih salah satu template yang tersedia dengan mengklik Use this Template. 

Di jendela baru, temukan sajian Form – Edit form. 


Anda akan dihantarkan lagi ke tab gres dimana Anda sanggup mengubah label untuk masing-masing form. Ubah bahasa yang dipakai atau hapus form yang tidak perlu. Jika sudah tamat klik Save dan klik File – Embed. 


Sesuaikan ukuran form dengan halaman blog Anda, kemudian salin isyarat yang diberikan. 


Sekarang masuk ke halaman Blogger.com dan buatlah halaman gres dengan judul yang Anda inginkan. Biasanya hubungi kami, kontak kami, dan lain-lain. 


Sebelum menyalin isyarat form, pastikan tubuh postingan berada di mode HTML. Sisipkan isyarat form tadi kemudian publikasikan halaman dan lihat bagaimana hasilnya. 


Seperti ini jadinya. 

Nantinya setiap ada pertanyaan yang diajukan melalui form ini akan dikirimkan ke database sheetdan juga notifikasi berupa email

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Ways Snapchat Screenshot Without Them Knowing On Android

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi Miui 10