Bagaimana Cara Menambahkan Ssd Ke Laptop Anda

Menambahkan SSD ke laptop Anda yaitu peningkatan paling efektif yang sanggup Anda lakukan. Ada satu peningkatan yang secara universal akan meningkatkan kinerja laptop: menambahkan SSD. Ini yaitu peningkatan yang sangat menarik untuk laptop anggaran, yang biasanya tiba dengan hard drive. Itulah yang terjadi pada Acer Aspire E 15 yang sangat populer.

Menambahkan SSD ke laptop Anda yaitu peningkatan paling efektif yang sanggup Anda lakukan Bagaimana cara menambahkan SSD ke laptop Anda

Laptop ini telah menjadi penjual teratas di Amazon selama berbulan-bulan dan berbulan-bulan. Sangat gampang untuk melihat alasannya: sebesar $ 350 (dan di bawah $ 300 selama liburan), Anda mendapatkan prosesor Core i3 7-gen, RAM DDR4 4 GB, hard drive 1TB, dan layar 1080p 15 inci. Ini yaitu janji yang mematikan bagi mereka yang mempunyai anggaran — tetapi tidak terlalu cepat.

Inilah cara kami sanggup melaksanakan sesuatu wacana itu. Kabar baiknya yaitu bahwa hampir semua laptop anggaran hari ini harus memperlihatkan jalur ke SSD. Pada Aspire E 15, ada dua jalur: melalui slot M.2 untuk drive bergaya kartu kecil atau dengan mengganti hard drive dengan SSD SATA. Kami akan membahas kedua jalur tersebut, dimulai dengan cara menambahkan SSD M.2 ke laptop Anda.

Satu peringatan: Meskipun kami yakin laptop Anda akan menerima manfaat dari peningkatan SSD, mungkin bahwasanya mustahil dengan model khusus Anda. Kami menyarankan mencari YouTube untuk video wacana cara membuka dan meningkatkan laptop Anda sebelum Anda membeli sesuatu.

Menambahkan SSD ke laptop Anda yaitu peningkatan paling efektif yang sanggup Anda lakukan Bagaimana cara menambahkan SSD ke laptop Anda

Bagaimana cara menentukan SSD M.2: SATA vs PCIe

Sebelum Anda bersemangat dan kehabisan untuk membeli drive M.2, Anda harus tahu bahwa tidak semua SSD M.2 yaitu sama. Faktanya, mereka sangat bervariasi sehingga mungkin drive yang Anda beli mungkin tidak berfungsi sama sekali tanpa melaksanakan perubahan pada BIOS.

Meskipun mereka memakai konektor yang sama, drive M.2 sanggup mendukung antarmuka SATA yang lebih usang atau antarmuka PCIe yang lebih baru. PCIe sanggup jauh lebih cepat dan lebih disukai, sedangkan SATA lebih kompatibel dengan mesin yang lebih tua.

Untuk Aspire E 15 kami, kami dengan sengaja menentukan SSD WD Blue 1TB SATA untuk kompatibilitasnya. Slot M.2 di Aspire E 15 tidak mendukung drive PCIe dan juga drive SATA tetapi tidak akan boot ke perangkat PCIe tanpa mengubah UEFI ke pemberian BIOS lawas.

Perbedaannya yaitu UEFI yang modern dan mempunyai fitur Secure Boot, yang secara teoritis menjaga terhadap serangan jahat dengan mengharuskan driver yang ditandatangani dan OS yang ditandatangani.

Alasan lain Anda sanggup menentukan SATA M.2 melalui drive PCIe yaitu harga. SATA M.2 drive cenderung jauh lebih terjangkau daripada drive PCIe. Versi 500GB dari drive WD Blue yang kami gunakan akan bernilai $ 110 ketika kami menulis ini. A 512GB WD Black M.2 PCIe SSD akan sebesar $ 173.

Akhirnya, sementara drive PCIe sanggup memperlihatkan 1,5x sampai 3x kinerja drive SATA, banyak orang akan sulit sekali membedakan perbedaan dalam sebagian besar aplikasi.

Menambahkan SSD ke laptop Anda yaitu peningkatan paling efektif yang sanggup Anda lakukan Bagaimana cara menambahkan SSD ke laptop Anda

Bagaimana menginstal SSD M.2

1. Sebelum memulai instalasi, Anda harus mencadangkan semuanya ke drive eksternal. (Lihat artikel kami wacana menciptakan cadangan gambar di Windows, dan kumpulan drive eksternal terbaik kami.)

2. Selanjutnya, saluran jeroan laptop Anda. Di Aspire E 15, ada pintu saluran yang terperinci di bab bawah yang dipertahankan dengan hanya beberapa sekrup. Jika Anda tidak yakin cara mengakses komponen laptop Anda (atau bahkan kalau Anda bisa), lihat situs web atau manual produsen atau Youtube.

3. Sekarang, dapatkan obeng Philips kepala kecil dan lepaskan sekrup dengan hati-hati. Standoff ini diharapkan untuk menahan drive di tempatnya. Berhati-hatilah alasannya kalau Anda menjatuhkan sekrup itu dan menggelinding ke jeroan laptop Anda, Anda berada dalam problem besar.

Laptop kami dilengkapi dengan mount dan sekrup di tempat, dan sebagian besar harus, tetapi kami telah mendengar wacana laptop yang hilang mount dan sekrup. Jika unit Anda tidak memilikinya, Anda sanggup mendapatkannya di Amazon kurang dari $ 10. Tunggangan biasanya universal. Itu jumlah uang yang gila untuk satu sekrup, tetapi kecuali Anda bersedia untuk A-Team dengan Duct tape dan sekrup mesin yang lebih umum, ini mungkin cara termudah.

4. Slot SSD menjadi lebar pembukaan sekitar 1-inci. Perhatikan lekukan pada SSD dan nub / s yang sesuai di slot. Drive M.2 tertentu mempunyai satu takik di sisi kanan atau kiri modul, yang masing-masing memperlihatkan drive B- atau M-key. Kunci B berarti sanggup beroperasi pada PCIe sampai x2 atau SATA; kunci M artinya sanggup beroperasi sampai x4 PCIe atau SATA. SSD WD Blue SATA yang kami gunakan bahwasanya mempunyai not-not kunci M- dan B-key. Hari-hari ini, dua takik biasanya memperlihatkan drive SATA, tetapi Anda masih harus memverifikasi sebelum melaksanakan pembelian. Notebook Acer yang kami tingkatkan mempunyai nubuat plastik tunggal di sebelah kanan, yang berarti sanggup mendapatkan drive PCIe x4 lebih cepat (yang kami verifikasi) serta drive SATA.

Menambahkan SSD ke laptop Anda yaitu peningkatan paling efektif yang sanggup Anda lakukan Bagaimana cara menambahkan SSD ke laptop Anda

5. Seperti RAM, masukkan kartu M.2 ke dalam slot (biasanya dengan sudut yang sangat kecil) dan kemudian miringkan sampai rata. Sekarang dengan obeng magnet (sehingga Anda tidak kehilangan sekrup) pasang sekrup kembali ke tunggangan ketika memegang drive datar.

Menambahkan SSD ke laptop Anda yaitu peningkatan paling efektif yang sanggup Anda lakukan Bagaimana cara menambahkan SSD ke laptop Anda

6. Dengan drive yang terpasang, Anda kini siap untuk memulihkan cadangan Windows yang Anda buat pada langkah pertama ke drive gres — sekali lagi, lihat panduan kami. Kami merekomendasikan untuk mencabut hard drive dan menghapusnya sehingga Anda tidak menghapus drive orisinil Anda secara tidak sengaja.

7. Dengan gambar dipulihkan, boot ke Windows dan bersiaplah untuk kagum pada respon dari laptop Anda.

8. Apa yang harus dilakukan dengan hard drive Anda? Simpan sebagai cadangan dari sistem Anda. Atau gunakan untuk dipakai sebagai drive penyimpanan sekunder — kami memperlihatkan beberapa saran untuk menyimpan pustaka Windows 10 pada drive terpisah.

HDD vs SSD: Bahkan bukan hanya kontes

Tes pertama kami yaitu Crystal Disk Mark 5.2, tolok ukur penyimpanan murni yang memperlihatkan seberapa banyak kinerja yang Anda dapatkan dari SSD yang moderat sekalipun.

Menambahkan SSD ke laptop Anda yaitu peningkatan paling efektif yang sanggup Anda lakukan Bagaimana cara menambahkan SSD ke laptop Anda

Bukan hanya dalam tes itu juga. Tidak menyerupai peningkatan memori, yang tidak memberi Anda peningkatan kinerja di seluruh papan, SSD cukup cepat di mana-mana. Di bawah ini yaitu hasil dari uji bandwidth penyimpanan PCMark 8, yang menempatkan SSD sekitar 30 kali lebih cepat daripada hard drive.
PCMark 8 juga mengukur hal-hal menyerupai berapa usang waktu yang dibutuhkan untuk meluncurkan dan masuk ke World of Warcraft. Anda sanggup melihat hasil praktisnya, wah, wah.

Bagaimana cara mengganti hard drive laptop Anda dengan SSD 2,5 inci

Jika Anda kini yakin bahwa SSD yaitu jawabannya tetapi Anda menginginkan sesuatu yang sedikit lebih murah atau Anda tidak ingin berurusan dengan drive M.2, pilihan terbaik yaitu mengganti hard drive dengan standar 2,5 inci SSD.

SSD mana yang harus Anda beli?

Jika Anda pergi berbelanja untuk SSD, kepala Anda kemungkinan akan meledak dari opsi yang tersedia. Karena kami sudah tahu kami akan memakai drive SATA, pekerjaannya sedikit lebih mudah. Jika Anda bertanya-tanya wacana keunggulan antara SSD SATA M.2 dan SSD SATA 2,5 inci berukuran hard drive, tidak ada banyak untuk orang biasa.

Kebanyakan SSD anggaran ketika ini memakai teknologi TLC, yang sanggup memperlihatkan dari mana saja

kinerja yang sangat baik untuk performa anjing biasa. Makara kami menyarankan Anda untuk mulai dengan panduan pembeli SSD kami. Ini akan memberi tahu Anda pilihan terbaik kami ketika ini.

Bahkan kalau Anda tidak mengikuti daftar kami dan Anda mendapatkan SSD yang hanya biasa-biasa saja dalam kinerjanya, itu akan tetap terasa lebih baik daripada hard drive. Itu alasannya tindakan pada hard drive yang membuatnya terasa lambat — disebut pembacaan acak — akan tetap jauh lebih baik pada SSD medicore.

Dengan kata lain, Anda mungkin membeli harga dan kapasitas. Anda menentukan itu menurut kebutuhan Anda. Jika itu komputer Anda satu-satunya, kami merekomendasikan perencanaan untuk ruang komplemen — untuk banyak orang, drive 500GB akan melaksanakan pekerjaan itu. Jika Anda yaitu tipe orang yang tidak mengaitkan foto dan video, drive 250GB kemungkinan akan bertahan lama.

Oke, ayo lakukan ini. Di Aspire E 15 itu sangat mudah.

1. Dengan perkiraan Anda telah menciptakan gambar OS Anda, yang harus Anda lakukan yaitu membuka pintu akses, dan geser hard drive dari konektor sekitar setengah inci. Setelah higienis dari konektor, angkat drive dari teluk dengan perlahan. (Sekali lagi, sarana saluran akan bervariasi menurut model laptop. Jika tidak terperinci dari melihat bab bawah laptop Anda bagaimana Anda sanggup mengakses bagian-bagiannya, lihat situs web atau manual produsen.)

Menambahkan SSD ke laptop Anda yaitu peningkatan paling efektif yang sanggup Anda lakukan Bagaimana cara menambahkan SSD ke laptop Anda

2. Dengan hard drive keluar dari komputer, lepaskan keempat sekrup di sisi drive dan keluarkan drive dari baki plastik.

3. Sekarang masukkan SSD Anda ke dalam baki, pasang kembali sekrup, dan geser ke dalam ruang drive.

4. Pulihkan OS Anda ke SSD dan goyang. Kami tidak menguji konfigurasi ini, tetapi mengharapkan hasil kinerja yang serupa dengan drive SSD SATA M.2.

Menambahkan SSD ke laptop Anda yaitu peningkatan paling efektif yang sanggup Anda lakukan Bagaimana cara menambahkan SSD ke laptop Anda

Ganti drive DVD Anda dengan SSD

Ada satu trik peningkatan terakhir yang kami ingin tinggalkan dengan Anda dengan: Cara mengganti drive optik Anda dengan SSD atau hard drive. Selain membutuhkan SSD, Anda juga membutuhkan caddy. Kami membeli caddy ini di Amazon hanya dengan $ 9, yang khas. Ini cocok untuk drive 7mm- dan 9.5mm-tebal, tetapi sangat cocok di sebagian besar komputer dengan 9.5mm jadi kami sarankan Anda tetap memakai drive 7mm.

1. Untuk menginstal drive ke dalam caddy, cukup taruh di baki dan geser ke konektor SATA. Kemudian gunakan empat sekrup dan obeng yang disediakan untuk memasang drive.

2. Untuk melepaskan drive optis dari laptop, balikkan laptop, dan di sisi drive optik, cari sekrup tunggal di bersahabat sentra drive optik dan sekitar enam inci dari tepi. Mungkin ada tanda untuk memperlihatkan ini yaitu sekrup tawanan untuk ODD. Lepaskan sekrupnya.

3. Gunakan kuku Anda untuk menarik drive keluar dengan cara menjepitnya di antara tubuh laptop dan drive optik.

4. Dengan dorongan keluar, Anda harus mentransfer dua hal. Yang pertama yaitu braket logam di ujung belakang drive optik. Ini yaitu sekrup yang Anda lepaskan sebelumnya. Hapus dua sekrup kecil Philips dan kemudian pindahkan braket ke caddy gres Anda.

5. Bagian tersulit dalam semua ini yaitu melepaskan bezel dari drive optis untuk ditempatkan pada SSD Anda. Ini tidak wajib, tetapi sebelumnya bezel akan terlihat buruk dan akan membuatnya sedikit lebih berfungsi ketika Anda ingin menarik SSD dari laptop.

Hampir setiap optical drive laptop mengikuti spesifikasi industri — dengan bezel plastik yang berbeda menempel padanya. Untuk melepas bezel, ambil klip kertas atau obeng dan hati-hati — dengan hati-hati (yang rumit) —mempertahankan lengan retensi plastik di bab dalam dan lepaskan satu sisi bezel. Ada dudukan kedua di sisi lain yang tidak memerlukan alat apa pun — yang harus Anda lakukan hanyalah memiringkan bezel dengan lembut sehingga suara itu terlepas.

6. Sekarang hanya memindahkan bezel ke caddy drive Anda dengan menekannya perlahan ke tempatnya. Pada caddy drive kami, ini hampir keputusan permanen. Ya, kita sanggup melepas bezel, tetapi butuh pembongkaran parsial dari caddy untuk melakukannya.

Itu dia. Anda kini sanggup mengambil caddy dan geser kembali ke teluk pada laptop. Ini harus memberi Anda semua komplemen yang Anda inginkan. Trik ini, dengan cara, hampir universal dari apa yang telah kita lihat di laptop dengan bay drive optik.

Kesimpulan

Peningkatan tidak dilakukan dalam ruang hampa. Anda memprioritaskan mereka menurut hasil mereka. Pengembalian terbesar dengan laptop anggaran yaitu berpindah dari hard drive stok ke SSD. Manfaat kinerja dalam boot dan respons keseluruhan menempatkannya di bab paling atas dari daftar peningkatan apa pun.

Ada satu lagi wildcard yang harus kami sebutkan di sini dan itu yaitu Intel Optane Memory Technology — drive cache SSD yang memungkinkan hard drive reguler Anda bekerja secepat SSD. Kami telah mengujinya dan menemukan bahwa itu memang memperlihatkan kinerja konkret dengan harga murah. Bahkan, seharga $ 36 di Amazon, Anda sanggup benar-benar mendapatkan "kinerja menyerupai SSD" dari hard drive 1TB Anda.

Masalahnya: Aspire E 15 dalam perkara uji kami tidak mempunyai pemberian BIOS / UEFI untuk Optane Memory. Itu benar-benar memalukan alasannya laptop yaitu kandidat yang tepat untuk Memori Optan Intel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Ways Snapchat Screenshot Without Them Knowing On Android

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi Miui 10